Pemesanan Toyota Voxy Mencapai 730 Unit Sejak Diluncurkan


Toyota Voxy baru telah diluncurkan di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada 10 Agustus 2017 lalu. Model ini adalah sebagai pengganti Toyota Nav1. PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku agen pemegang merek Toyota di Indonesia menawarkan dua pilihan mesin pada Voxy, yakni 1,8 liter dan 2.0 liter.

Kendaraan MPV medium yang didatangkan langsung dari Jepang ini dilepas ke konsumen dengan harga Rp 446 juta. Meski harga tersebut tak bisa dibilang murah, pemesanan Toyota Voxy sejak diluncurkan hingga Rabu, 23 Agustus 2017, telah mencapai 730 unit.

Karakter pembeli Toyota Voxy berbeda dengan pembeli Toyota Nav1. Meski kedua model itu berada di segmen yang sama. Voxy, ditujukan untuk keluarga yang menginginkan desain eksterior stylish dan modern, interior nyaman dan elegan, serta fitur keselamatan lengkap. Saat ini dealer-delaer Toyota sudah mulai melakukan pengiriman Toyota Voxy ke konsumen.

Toyota Voxy merupakan kendaraan keluarga yang mengisi segmen medium MPV. Mobil berkapasitas 7 penumpang ini bersaing dengan Nissan Serena dan Mazda Biante. Mobil ini juga disebut sebagai ‘Baby Alphard’, merujuk pada desain seperti Toyota Alphard namun memiliki dimensi yang lebih kecil.

Toyota Voxy yang mengusung desain kotak (boxy) dibekali mesin 3ZR-FAE, 4 silinder segaris, 16 valve, DOHC, berkapasitas 2.0 liter. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 152PS pada 6.100 rpm dan torsi 19,7 Kgm pada 3.800 rpm. Tenaga dari mesin ini disalurkan ke roda penggerak melalui transmisi otomatis (CVT).

You might be interested in …

Open chat