MOBIL SEMAKIN CANGGIH, MASIH PENTINGKAH CEK TEKANAN ANGIN BAN


  Pada era modern seperti sekarang Toyota senantiasa memberikan beragam teknologi terkini pada mobil-mobil baru yang tersedia di Auto2000. Baik teknologi mesin, penunjang kenyamanan, infotainment hingga keselamatan yang sarat akan teknologi canggih kini mudah ditemukan pada bermacam mobil Toyota. Namun apakah semakin canggih mobil masih diperlukan pengecekan tekanan angin ban?
Tentu saja masih diperlukan. Sebab tekanan angin keempat ban merupakan salah satu aspek penunjang keselamatan yang tak boleh ditawar-tawar. Setiap pemilik mobil sangat disarankan untuk melakukan pemeriksaan keempat ban mobil Toyota-nya secara rutin. Cek tekanan angin ban mobil Toyota sendiri selain berguna untuk memastikan keselamatan, juga demi memperpanjang usia ban itu sendiri. Agar ban mobil tidak mudah rusak dan pecah maka periksalah secara rutin. Pastikan tekanan ukuran ban sesuai dengan standar. Cara mengetahui tekanan angin ideal anjuran pabrik sangatlah mudah. AutoFamily hanya perlu buka pintu sebelah kanan, tepatnya bagian pengemudi. Perhatikan bagian pilar dan Anda akan temukan sticker yang tertulis keterangan tekanan angin ban.
Sekalian melakukan pengecekan tekanan angin, sekalian juga AutoFamily cek kondisi keempat ban. Anda hanya memerlukan visual dan cek keempat ban dan amati baik-baik. Jika ada ban yang dalam kondisi kempis alias kurang angin, tentu segera atasi dengan menambah angin. Jangan sampai baru 100 atau 200 meter jalan ternyata ban kita bocor, itu akan menghambat aktivitas kita. Bahkan proses penggantian ban di luar atau dalam keadaan emergency itu akan mengganggu kita. Kurangnya tekanan angin, membiarkan kondisi ban dalam keadaan rusak dan sebagainya sangat banyak dampak negatifnya. Jika tidak cepat-cepat diatasi, maka akan muncul berbagai dampak negatif lainnya. Ban mobil yang tekanan anginnya kurang dapat membahayakan penumpang dan juga kendaraan lain di perjalanan. Tekanan angin ban yang kurang dapat membuat beban yang menumpu di ban mobil meningkat. Akibatnya, tarikan pada ban mobil pun menjadi lebih berat dan mobil harus bekerja lebih keras saat dikendarai.
Itulah betapa pentingnya menjaga tekanan angin ban mobil.
 Segera kunjungi bengkel Auto2000 untuk perawatan dan penggantian ban mobil Toyota Anda. Booking service dengan mudah menggunakan aplikasi Auto2000 Digiroom

You might be interested in …