ALASAN AVANZA 2022 SELALU LAYAK JADI LMPV TERBAIK


    Bicara Low Multi Purpose Vehicle atau yang tenar dengan singkatan LMPV, tentu sulit untuk tidak menyebut Toyota All New Avanza. Walau di kelas LMPV sendiri tak sedikit produk kompetitor Avanza, namun hanya produk Toyota lah yang mendapat gelar prestisius sebagai “mobil sejuta umat”.
Dari gelar yang beredar di masyarakat itu saja sudah membuktikan bahwa LMPV Avanza 2022 telah menjadi yang terbaik di kelasnya. Namun untuk lebih jelasnya, mari kita lihat lagi apa saja yang membuat LMPV satu ini memang layak untuk disebut yang terbaik di kelasnya.
1. Pengembangan dari Waktu Ke Waktu
    Avanza bukanlah sebuah model yang bru hadir “kemarin sore”. Mobil ini memiliki sejarah dan berbagai goresan tinta emas yang cukup panjang di Tanah Air. Sejak Toyota melakukan debut perdana Avanza medio 2004 silam, mobil ini telah masuk generasi ketiga.
Sepanjang perjalanannya, Avanza senantiasa mendapat pengembangan yang selalu berorientasi pada kebutuhan, fungsi dan manfaat masyarakat Indonesia. Secara produk, Avanza dari generasi pertama hingga All New Avanza generasi ketiga menjawab kebutuhan masyarakat dengan sangat baik.
2. Dukungan Jaringan Auto2000
     Salah satu alasan kenapa Avanza sangat digemari dan menjadi terlaris di kelasnya adalah berkat jaringan penjualan dan purnajual Auto2000. Jumlah outlet Auto2000 yang jumlahnya sangat banyak menjadi alasan tepat untuk meminang All New Avanza.
Jika dibanding kompetitor sekelasnya, tentu memiliki All New Avanza jelas lebih aman dan mudah. Sebab pemilik tak perlu ragu dan bingung untuk menemukan lokasi bengkelnya.
3. Fitur Berlimpah
      Toyota All New Avanza dibekali beragam fitur yang lebih banyak dan lengkap dibanding generasi terdahulunya. Tak hanya itu, sederet fiturnya tersebut juga membuat All New Avanza kian kompetitif di kelasnya.
Salah satu fitur yang mungkin tak terbayangkan sebelumnya adalah New Pleasant Long Sofa Mode untuk memberikan ruang yang nyaman bagi seluruh anggota keluarga. Belum lagi adanya pilihan fitur transmisi CVT pada varian matic dan beragam fitur infotaintment yang fresh membuat mobil ini layak Anda miliki.
4. Memiliki Fitur TSS
     TSS atau kepanjangan dari Toyota Safety Sense adalh sebuah fitur keselamatan aktif yang mengandalkan sensor dan radar. Pada Toyota All New Avanza, TSS terdiri dari empat fitur keselamatan.
Perlu Anda ketahui, fitur dengan teknologi TSS pada All New Avanza ini sulit untuk ditemukan pada MPV lain di kelasnya. Maka dengan fitur ini membuat Avanza generasi ketiga pada level baru LMPV di Indonesia. Fitur pertama adalah Pre-Collision Warning and Pre-Collision Braking. Fitur ini memanfaatkan sistem radar yang dirancang untuk membantu mengurangi risiko tabrakan dengan kendaraan lain di depan. Fitur ini dapat memberikan daya pengereman, bahkan hingga berhenti darurat jika diperlukan. Selain itu ada fitur bernama Pedal Missoperation Control dalam TSS. Fitur ini dapat mengurangi potensi kecelakaan akibat salah menginjak pedal gas, dengan menyetel alarm peringatan, menerapkan pengereman, dan membatasi distribusi tenaga agar mobil melambat. Selanjutnya dalam TSS yang dimiliki Toyota All New Avanza ada fitur Lane Departure Warning and Lane Departure Prevention. Fitur ini dapat membantu mencegah mobil berpindah jalur secara tidak sengaja di jalan. Jika mobil bergerak menyamping di jalan lurus maka fitur ini secara otomatis memberikan suara alarm.
5. Mesin Handal
     All New Avanza dibekali dengan dua mesin seri NR yang telah ditingkatkan untuk pas bersanding dengan platform sistem penggerak depan terbaru. Mesin berkode 1NR-VE 1.329 cc 4 silinder menghasilkan tenaga 98 PS dan torsi 12,4 Kgm dan yang berkode 2NR-VE 1.496 cc 4 silinder menghasilkan tenaga 106 PS dan torsi 14 Kgm.
Dengan mesin NR ini yang sudah terkenal tangguh maka tak perlu dipertanyakan lagi performanya. Mesin ini juga sudah terkenal akan durabilitas dan efisiensinya.
     Itulah sejumlah hal yang membuat LMPV Avanza 2022 layak untuk disebut menjadi yang terbaik di kelasnya. Jangan ragu untuk segera memilikinya. Dapatkan dengan mudah di Auto2000 Digiroom

You might be interested in …