KEUNTUNGAN MEMILIKI JENIS MOBIL MPV


  Tingginya angka penjualan jenis mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) di Indonesia membuktikan bahwa tipe kendaraan ini banyak disukai oleh AutoFamily. Terbukti dari data Gaikindo tahun 2019, di mana sepanjang bulan Januari hingga September, penjualan tertinggi produk kendaraan bermotor Toyota didominasi oleh segmen MPV. Kira-kira apa keuntungan memiliki mobil tipe ini sebagai mobil keluarga sehingga banyak diminati?
Beberapa Keuntungan Memiliki Mobil MPV
ada 5 keuntungan bisa Anda dapatkan dengan menggunakan mobil MPV di Indonesia, yaitu:
1. Kapasitas Penumpang Lebih Banyak
  Keuntungan pertama memiliki jenis mobil MPV adalah kapasitas penumpang lebih banyak. Kombinasi tempat duduknya yang terdiri dari tiga baris; depan, tengah, dan belakang, memungkinkan jumlah penumpang sampai dengan tujuh orang.
Lapis pertama pada kursi depan bisa dipakai untuk pengemudi serta satu orang penumpang. Kemudian pada lapis kedua jok tengah dan belakang masing-masing bisa ditempati oleh tiga penumpang. Kondisi kabin yang lapang ini pastinya dapat menambah kenyamanan AutoFamily dalam berkendara.
2. Bagasi Lega
  Jangan lupakan soal barang bawaan ketika AutoFamily bepergian bersama dengan keluarga, terutama ketika berencana pergi liburan dan menginap selama beberapa hari. Pastinya ada beragam tas, koper, bekal makanan, serta barang-barang yang akan dibawa.
Untungnya, jenis mobil MPV memiliki bagasi yang lega untuk menampung seluruh barang bawaan setiap anggota keluarga. Jadi, tidak hanya muat banyak penumpang, kendaraan tipe ini pun mampu mengangkut bermacam barang. Anda pun tak perlu khawatir soal keamanan tas dan koper sebab bagian belakang mobil sudah dilengkapi dengan cargo net. Lembaran jaring ini berfungsi mencegah barang jatuh ketika pintu bagasi dibuka.
3. Nyaman untuk Berkendara Jarak Jauh
  Berkendara untuk perjalanan jauh tentu wajib mempertimbangkan faktor kenyamanan. Dengan kabin luas dan kapasitas penumpang banyak, jenis mobil MPV bisa menjaga mood AutoFamily selama menyusuri jalan menuju tempat destinasi. Anda bisa menikmati waktu mengemudi di atas jok yang sudah dirancang seempuk dan senyaman mungkin. Keluarga pun dapat bersantai di kursi tengah dan belakang. Putar lagu dari radio ataupun pemutar musik agar waktu tempuh makin tak terasa.
4. Aman Melintasi Genangan Air
  Keunggulan lain dari mobil MPV yang tak boleh Anda lewatkan adalah kemampuannya dalam melewati berbagai medan. Karena menjunjung tinggi kenyamanan pengemudi dan penumpang dalam mobil, kendaraan tipe MPV ini bisa dengan mulus berjalan di atas jalanan berlubang, bergelombang, maupun jalan penuh genangan air.
Khusus untuk jalanan yang penuh genangan air ataupun banjir, MPV akan mengandalkan ground clearance tinggi untuk melewati medan tersebut. Anda tidak perlu khawatir banjir akan masuk ke bagian dalam berkat posisi bodi yang tinggi. Begitu juga dengan keamanan mesin yang juga tinggi sehingga tidak akan tersentuh oleh air.
5. Harga Kompetitif
  Hampir semua jenis mobil MPV produksi Toyota dijual dengan kisaran harga kompetitif. Harga ini tentunya sudah disesuaikan dengan rata-rata bujet AutoFamily saat memilih mobil untuk keluarga. Jika dibandingkan dengan SUV, maka tipe MPV menawarkan lebih banyak tipe serta rentang harga yang lebih luas.
Contohnya ada Toyota New Venturer yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp 423 jutaan. Kabinnya luas dengan konfigurasi tempat duduk untuk dua penumpang di bagian kursi tengah dan dua penumpang lagi di kursi belakang.

Jenis-jenis Mobil MPV

Terbaik
AutoFamily tertarik untuk membeli mobil MPV? Mobil MPV memang menjadi mobil yang paling banyak dicari oleh masyarakat Indonesia, khususnya bagi mereka yang sudah berkeluarga. Berikut ini ada rekomendasi mobil MPV yang bisa menjadi pilihan AutoFamily, yaitu:
Toyota Kijang Innova: Mobil MPV dari Toyota yang satu ini terus dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan pasar Indonesia. Mobil Toyota Kijang Innova menjadi salah satu mobil yang paling sering dicari oleh customer Auto2000 karena memiliki fitur kelas premium dan fitur keamanan yang lengkap.
Toyota Alphard: Toyota Alphard sudah pasti menjadi MPV paling berkelas yang dimiliki Toyota pada saat ini. Eksterior elegan dengan kenyamanan maksimal membuat MPV mewah Toyota ini selalu menjadi yang terdepan di dunia otomotif Tanah Air.
Toyota Calya: Mobil jenis MPV yang satu ini memiliki harga yang lebih terjangkau sehingga banyak AutoFamily yang memilih Toyota Calya sebagai mobil impian pertama mereka.

Toyota Avanza: Pilihan mobil MPV

terbaik

yang terakhir adalah Toyota Avanza. Mobil ini memiliki keunggulan dari segi konsumsi bahan bakar yang lebih efisien dibanding mobil lainnya.

You might be interested in …