JENIS MOBIL SEDAN YANG COCOK UNTUK CEWEK


  Siapa bilang sedan hanya untuk pria? Jenis kendaraan bermotor roda empat ini sebenarnya juga cocok untuk wanita. Lihat saja perempuan yang berangkat ke kantor dengan berkendara sendiri, atau ibu rumah tangga yang mengantar jemput buah hati dengan mengemudi mobil pribadi. Hal ini menjadi bukti bahwa wanita pun bisa andal dalam berkendara. Jika AutoFamily sedang mempertimbangkan untuk memiliki jenis mobil sedan, berikut tiga rekomendasinya dari Toyota.
Mengapa Mobil Sedan Cocok untuk Wanita?
Salah satu alasan mengapa mobil sedan cocok dan direkomendasikan untuk pengendara wanita adalah tampilannya yang mewah, sporty, dan elegan. Dengan penampilan interior dan eksterior yang lebih menarik, jenis mobil sedan sangat cocok untuk pengendara wanita muda dan juga wanita karier.
Selain itu, mobil sedan pun nyaman untuk dikendarai. Dengan ground clearance yang lebih rendah dibandingkan dengan jenis mobil lainnya yang lebih besar, maka memudahkan untuk kaum wanita menaikinya. Mobil sedan juga lebih stabil dan nyaman untuk dikendarai, terutama di kecepatan yang lebih tinggi. Jadi, tidak heran kalau pengendara wanita lebih nyaman mengendari mobil sedan ketimbang tipe mobil yang berukuran lebih besar.
Pilihan Jenis Mobil Sedan Terbaik.
Berikut ini adalah berbagai pilihan mobil jenis sedan persembahan Toyota yang cocok digunakan para wanita dalam kegiatan sehari-hari. Yuk mari kita lihat satu persatu.
1. Toyota Vios
Tampilan eksterior jenis mobil sedan Toyota Vios mampu memukau dari berbagai sudut. Dengan bodinya yang ramping dan desainya yang bold namun berkelas, Toyota Vios merupakan salah satu mobil sedan terbaik untuk daerah perkotaan. Dibekali dengan headlamp mengesankan yang memadukan LED dan lampu depan DRL. Sedangkan pada bagian interior, satu hal yang akan langsung menarik perhatian mata pada Toyota Vios adalah desain dashboard. Bagian ini sudah dilengkapi dengan perangkat audio canggih, yang terhubung langsung dengan kemudi. Toyota New Vios memiliki empat tipe varian yang bisa Anda pilih, yakni E CVT, E M/T, G CVT, dan G M/T.
Spesifikasi mesin yang digunakan keempat model mobil ini pun sama. Tipe mesin DOHC 4 silinder segaris dengan teknologi Dual VVT-i dengan kapasitas 1.496 cc. Daya maksimum yang bisa Anda dapatkan adalah 107 ps/6.000 RPM. Transmisi 7 kecepatan CVT juga terdapat di dua varian Toyota New Vios sehingga membuat mobil memiliki presisi serta kelincahan yang jauh lebih baik dibandingkan edisi sebelumnya.
2. Toyota Corolla Altis
Fitur keselamatan menjadi salah satu daya tarik tersendiri jenis mobil sedan All New Corolla Altis dari Toyota.
Toyota Corolla Altis didukung teknologi tercanggih yang dirancang untuk membantu AutoFamily tetap aman dan waspada. Tidak heran apabila Toyota Corolla Altis dapat dianggap sebagai salah satu mobil sedan

terbaik di Indonesia untuk anak muda dan wanita. Mobil sedan keluaran Toyota ini dilengkapi dengan Clearance Sonar System yang merupakan enam sensor ultrasonik pada bagian depan dan belakang mobil. Fungsi teknologi canggih ini adalah untuk mengidentifikasi kendaraan dan benda statis yang bergerak di sekitar mobil sehingga resiko benturan dapat diminimalisir. Lalu, ada juga Rear Cross Traffic Alert yang mendeteksi keberadaan kendaraan yang mendekat dari sisi belakang saat AutoFamily mundur keluar tempat parkir. Fitur teknologi canggih terakhir yang tidak boleh dilupakan adalah Blind Spot Monitor untuk mendeteksi objek yang berlokasi di area blind spot (titik buta) mobil All New Corolla Altis. Ada tiga tipe varian Toyota All New Corolla Altis, tipe New Altis G A/T, New Altis V A/T, dan Corolla Altis. Ketiga tipe varian mobil ini memiliki tipe mesin yang sama yaitu mesin DOHC 4 silinder segaris dengan teknologi Dual VVT-i. Namun ada perbedaan dari sisi daya maksimum. New Altis G dan V memiliki daya maksimum 140 ps/6.400 RPM. Berbeda dengan versi hybrid yang memiliki daya maksimum 95 ps/5.200 RPM. Tapi ketiga sama-sama memakai mesin kapasitas 1.798 cc.
3. Toyota Camry
Rekomendasi terakhir jenis mobil sedan Toyota adalah All New Camry. Ciri utama dari tipe ini adalah desainnya yang elegan dan mewah, baik untuk bagian interior maupun eksterior, sehingga mobil keluaran Toyota ini pantas untuk disebut sebagai mobil sedan eksekutif. Sebagai kendaraan yang kerap dipakai kalangan kelas atas, eksterior Toyota Camry terlihat agresif lewat tarikan bumper depan, lampu, dan kap mesin. Memiliki lampu bagian depan yang menyipit dengan menggunakan LED DRL. Pada bagian interior, kesan pertama All New Camry adalah “mewah” dan “ keren”. Ini berkat tampilan siluet menawan lewat paduan aksen kayu, hitam, dan silver di area dashboard. Begitu juga ketika Anda mengamati bagian kemudi yang terhubung dengan berbagai macam fungsi, seperti untuk konektivitas smartphone, paddle shift, dan cruise control. Membuat pengalaman berkendara makin aman dan nyaman. Untuk semakin meyakinkan All New Camry sebagai mobil mewah, pilihan warnanya pun berkelas. Mulai dari Red Mica, Attitude Black, Phantom Brown Metallic, White Pearl, Silver Metallic, Graphite Metallic, hingga Burning Black. Sedan mewah ini terdiri dari dua tipe varian yaitu Camry 2.5 V A/T dan tipe hybrid, masing-masing memiliki tipe dan karakter mesin yang berbeda. Toyota Camry tipe G dibekali mesin berkode A25A-FKS dengan kapasitas 2.500 cc dan dapat menghasilkan daya 204 PS / 6,600 Rpm dan torsi 24.8 Kgm pada rentang 4,000 – 5,000 Rpm.
Sedangkan tipe hybrid dibekali dengan mesin powerful dan juga ramah lingkungan. Camry hybrid berkode mesin A25A-FXS dengan kapasitas 2.487 cc mampu mengeluarkan tenaga 178 ps pada 5.700 rpm dengan torsi berkisar 22,5 Nm pada putaran 3.600-5.200 rpm, apalagi ditambah motor listrik yang bisa menyemburkan daya 202 Nm membuat sedan mewah ini terasa sangat responsif. Efisiensi konsumsi bahan bakar sekaligus performa yang tetap superior dihadirkan Camry bermesin hybrid.

You might be interested in …