BISA FATAL, JANGAN REMEHKAN FUNGSI BAN SEREP


Banyak dari pemilik mobil yang kurang memperhatikan kondisi ban cadangan sehingga ketika pengendara mengalami situasi darurat, ban cadangan tidak bisa digunakan. Nah, agar ban cadangan tetap dalam kondisi prima, ikuti beberapa #TipsAuto2000 .

Tak bisa dipungkiri bila sampai saat ini masih banyak pemilik mobil yang kurang memperhatikan kondisi dari ban cadangan yang dimilikinya.

Bahkan tidak sedikit yang menganggap bahwa ban cadangan hanya sebagai pelengkap wajib pada mobil sampai akhirnya butuh servis dari ban serep.

Penting untuk diketahui, ban cadangan memiliki peran penting sebagai pengganti ban utama bila pengendara mengalami situasi darurat.

Contoh ketika dalam perjalanan mengalami masalah, seperti kebocoran atau pecah ban yang situasinya tidak mungkin untuk langsung diperbaiki.

ika tidak mau mengalami hal seperti itu maka tidak ada salahnya untuk rajin mengecek, membersihkan serta melakukan perawatan berkala pada AC mobil. Minimal periksa ketika melakukan servis berkala di bengkel resmi auto2000

Sapta Agung Nugraha, Kepala Bengkel Auto2000 menjelaskan, paling tidak melakukan pemeriksaan pada bagian filter AC, karena bisa cepat kotor, apalagi mobil sering digunakan ke tempat yang banyak sekali debunya.

“Filter udara harus dibersihkan karena kotoran atau debu berpotensi masuk ke dalam sistem pendingin. Jika sudah kotor, bisa menyebabkan AC menjadi tidak dingin lagi,” ungkap Sapta.

Selain itu, jangan lupa pula untuk selalu mengecek kondisi kondensor dan evaporator karena komponen ini yang paling banyak menyerap debu.

Mengingat peran penting pada ban cadangan, maka pemilik mobil juga wajib untuk memperhatikan dan melakukan perawatan berkala ban serep.

You might be interested in …

Open chat