7 CARA MENGUSIR KECOA DARI DALAM MOBIL


   Tentunya menjengkelkan jika mobil kesayangan dimasuki oleh serangga seperti kecoa. Serangga yang satu ini merupakan hewan yang banyak membawa penyakit berbahaya, sehingga keberadaannya di dalam mobil sangat membahayakan para penumpang dan pengemudi.
Jika mengalami hal seperti ini, sebaiknya AutoFamily mulai mencari tahu cara membasmi kecoa dari dalam mobil yang tepat. Lantas, bagaimana cara mengusir kecoa di mobil? Anda cukup menggunakan beberapa benda sederhana berikut ini.
7  Tips Mengusir Kecoa dari Mobil
Kecoa menjadi salah satu serangga yang cukup mengganggu bila berada di dalam mobil. Anda harus bisa berhati-hati bila sudah menemukan satu saja di dalam kendaraan. Sisa makanan atau kebersihan interior mobil yang kurang dijaga bisa menjadi penyebabnya. Kecoa mampu bertahan hidup di berbagai kondisi, oleh karena itu diperlukan cara mengusir yang tepat untuk mengatasi masalah ini. Perhatikan berbagai cara berikut ini untuk bisa menghilangkan kecoa dari dalam mobil.
1. Tidak Meninggalkan Sisa Makanan/Minuman di dalam Kabin Mobil
Apabila mobil didatangi kecoa, maka cara yang pertama adalah tidak meninggalkan sisa makanan dan minuman di dalam kabin. Hal ini dapat membuat bau makanan dapat menempel di kabin dalam jangka waktu lama, bahkan ketika sudah tidak ada makanan di dalamnya. Jadi sebaiknya hindari melakukan hal ini demi mencegah kecoa masuk ke kabin mobil
2. Kapur Barus
Cara mengusir kecoa di mobil yang kedua adalah menggunakan kapur barus. Akan tetapi, cara yang satu ini jarang yang memakainya. Karena aroma kapur barus untuk sebagian orang juga tidak disukai. Pertimbangkan dengan baik cara mengusir kecoa dengan bahan satu ini.
3. Bahan Kimia Insektisida
Jika Anda ingin menggunakan cara ini, lebih baik hindarkan terlebih dahulu mobil dari anak-anak. Cara memakai insektisida sebagai pembasmi kecoa di dalam mobil cukup mudah.
Anda tinggal menutup semua lubang yang ada di mobil, kemudian semprotkan insektisida di dalam mobil atau lebih bagusnya ke kecoa tersebut jika kelihatan. Ini akan bisa membunuh kecoa. Cara ampuh serta efektif untuk mengusir kecoa sekaligus membasminya.
4. Menjaga Kebersihan Kabin
Menjaga kebersihan kabin menjadi poin yang harus diingat dan dilakukan. Jangan sampai membiarkan kabin mobil tetap kotor dalam jangka waktu yang lama. Hal ini dapat membuat kecoa lebih tertarik untuk masuk dan bersarang di kabin mobil Anda.
Selain itu, jangan lupa untuk membuang sampah yang masih ada di dalam kabin mobil saat selesai beraktivitas pada hari itu. Kebiasaan ini membuat kebersihan kabin dapat terjaga.
5. Perhatikan Kebersihan Lingkungan Sekitar Mobil
Memarkir mobil di garasi rumah harus tetap memperhatikan kebersihan lingkungan sekitarnya. Menjaga kebersihan garasi dapat membuat kecoa di rumah yang kerap muncul dapat menjauh dari mobil. Langkah pencegahan ini dapat mengusir kecoa dengan lebih optimal.
6. Menggunakan Lem Perangkap Kecoa
Saat ini sudah banyak yang menjual perangkat khusus untuk menangkap kecoa pada mobil. Anda bisa menemukannya dengan mudah di berbagai situs e-commerce dengan harga yang terjangkau juga. Kecoa yang berkeliaran dapat terperangkap dan bisa dibuang keluar dari dalam kendaraan.
7. Menaburkan Bubuk Kopi
Kopi juga solusi ampuh serta mudah dilakukan untuk mengusir kecoa. Cukup taburkan di beberapa sudut kendaraan, lalu tunggu saja. Mereka tidak akan suka dengan aroma kopi.
Nah, itu dia beberapa cara mengusir kecoa dari dalam mobil yang dapat Anda terapkan, pastikan juga mobil tidak dalam keadan yang kotor. Selalu rutin membersihkan interior kendaraan. Apabila AutoFamily tidak ingin repot-repot membersihkan mobil, Auto2000 siap membantu memberikan pelayanan dan perawatan terbaik untuk seluruh bagian interior mobil.

You might be interested in …