5 TIPS PERAWATAN MOBIL ALPHARD AGAR TETAP NYAMAN DIGUNAKAN


 Toyota Alphard menawarkan kenyamanan berkelas yang membuat AutoFamily merasa tenang selama menggunakannya. Tidak hanya dari sisi penumpang saja, tetapi kelebihan ini juga dirasakan oleh pengendara. Toyota Alphard terhitung masuk ke dalamsegmen MPV kelas premium dengan tampilan mewah dan berkelas. Jika memang sudah tertarik, berarti harus tahu juga tips perawatan mobil Alphard agar bisa tetap nyaman saat digunakan.
Ada beberapa bagian dari Toyota Alphard yang perlu AutoFamily cek secara berkala. Hal ini perlu dilakukan agar mobil ini bisa tetap prima saat digunakan kapan saja dan dibawa ke mana pun. Tanpa perlu berlama-lama lagi, yuk simak apa saja perawatan mobil Alphard yang telah dirangkum di bawah ini.
5 Tips Perawatan Mobil Alphard
Ada berbagai bagian yang harus dicek dalam servis rutin Toyota Alphard, dimulai dari ganti oli transmisi hingga oli mesin. Selain itu, masih ada bagian lain yang harus diperhatikan. Berikut ulasan selengkapnya.
1. Perawatan Mesin Mobil Alphard
Bagian pertama yang harus Anda cek adalah mesin. Sebagai pusat dari sistem kerja mobil, mesin mobil Alphard terbilang mudah untuk dirawat. Walaupun terhitung sebagai MPV kelas premium, mesin ini bisa tetap prima walaupun sudah sering Anda gunakan. Kunci utamanya apa? Tentu saja perawatan seperti servis berkala toyota yang wajib dilakukan.
Pergantian oli hingga pengecekan berbagai komponen mesin lainnya menjadi bagian dari perawatan mesin mobil Alphard. Anda juga perlu membaca petunjuk perawatan mesin di buku manual agar tahu kapan waktu yang tepat datang ke bengkel Auto2000.
2. Ban Mobil Alphard
Lanjut ke bagian ban, ada beberapa tips perawatan yang bisa Anda lakukan. Pertama, Anda harus menjaga angka tekanan angin sesuai standar yang direkomendasikan. Dengan ukuran mobil yang terhitung besar, poin ini jangan sampai dilupakan.
Kemudian Anda juga bisa mengecek bagian kembangan ban. Lihat apakah ada kerikil atau benda asing lain yang terselip. Jika dibiarkan terlalu lama maka bisa mengancam kondisi ban mobil hingga akhirnya pecah. Kalau ban sudah mulai gundul, itu adalah tanda bahwa harus segera dilakukan pergantian agar keselamatan dan kenyamanan bisa terus terjaga.
3. Kelistrikan Mobil Alphard
Untuk bagian kelistrikan sendiri terbilang cukup penting. Berbagai fitur hiburan dan komponen di dalam mobil Alphard tidak akan bisa digunakan tanpa ada daya listrik yang mencukupi. Anda bisa melakukan perawatan komponen kelistrikan dengan membersihkannya. Tapi ingat, jangan lupa memutuskan aliran listrik dari aki terlebih dahulu.
Komponen aki juga harus Anda cek. Jangan sampai ada kerusakan yang diakibatkan oleh aki yang tidak dirawat dengan baik.
Baca juga: Kenali Apa Penyebab Mobil Bergetar Saat di Gas
4. Bahan Bakar Mobil Alphard
Untuk sekelas mobil Alphard, Anda jangan sampai salah pilih bahan bakar. Anda sebaiknya menggunakan bahan bakar dengan nilai oktan tinggi di angka 92. Jadi dengan memakai bahan bakar berkualitas tinggi, kualitas mesin mobil Alphard bisa terus prima karena diberikan asupan bahan bakar sesuai kebutuhan mesin yang tepat.
5. Lampu Mobil Alphard
Lampu di mobil memiliki berbagai fungsi yang sangat berguna. Tidak hanya untuk penerangan saja, tetapi juga untuk menjaga keselamatan Anda selama berkendara di malam hari. Cek kondisi penerangan dari setiap lampu mobil Alphard Anda sebelum menggunakannya. Dimulai dari lampu headlamp, sein, rem, dan juga lampu lainnya.
  Baca juga: Kenali 4 Penyebab Lampu Jauh Mobil Tidak Nyala
Namun dalam perawatan mobil Alphard, AutoFamily tetap harus membawanya ke Auto2000 secara berkala. Sebagai bengkel resmi mobil Toyota, Alphard milik AutoFamily bisa tetap prima setiap digunakan karena mendapatkan perawatan optimal. Biaya servis Toyota Alphard yang diberikan sudah pasti harga terbaik. Auto2000 selalu siap memberikan pelayanan terbaik dengan dukungan tim teknisi yang andal dan berpengalaman.

You might be interested in …